free hit counters
 

Emak-Emak Cikarang: Aura Perubahan Makin Dekat

zahid – Selasa, 14 Jumadil Awwal 1440 H / 22 Januari 2019 19:00 WIB

Eramuslim – Ribuan warga antusias menunggu Cawapres Sandiaga Uno untuk senam bersama di Lapangan H. Abdul Malik, Jalan Telaga Murni Raya, Telagamurni, Cikarang Barat Bekasi, Jawa Barat, Selasa (22/1/2019). Warga seketika histeris begitu mengetahui rombongan Cawapres nomor urut 02 itu tiba di lokasi.

Teriakan nama Sandi kian membahana ketika pasangan Prabowo Subianto itu tiba di atas panggung.

“Bang Sandi, Bang Sandi, Bang Sandi” teriak warga bersahut-sahutan.

Mereka semakin antusias saat Sandi menggerakkan tubuhnya mengikuti lagu Goyang Dua Jari untuk bersenam bersama.

Bahkan, puluhan kaum emak-emak di bawah panggung sempat marah-marah kepada orang yang berdiri di atas panggung karena menghalangi pandangan ke arah eks Wakil Gubernur DKI itu.

“Woyy duduk, duduk, duduk, nggak bisa bisa lihat Bang Sandi,” kata seorang emak-emak. Dan puluhan orang lain pun yang terhalang pandangannya, berteriak  bersama  duduk…duduk…duduk.

Sandi yang merasakan antisiasme masyarakat di kunjungannya tersebut menganggap sebagai sinyal, bahwa masyarakat, khususnya warga bekasi dan cikarang, ingin perubahan lima tahun mendatang.

“Antusiasme ini adalah semangat menyambut perubahan. Ekonomi di kabupaten belasi menghadapi banyak tantangan, dari persoalan lapangan kerja dan harha-harga yang terus naik. Ketika saya tanya harga listrik naik atau turun, mereka berteriak bersama naik. Begitu juga dengan harga kebutuhan pokok lainnya. Dalam setiap kunjungan sosialisasi di seluruh Indonesia, saya merasakan antusiasme yang sama,” papar Sandi.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus