free hit counters
 

Emak-emak Indonesia Di Turki Prihatinan Atas Tragedi Wamena Dan Tewasnya Mahasiswa

Redaksi – Sabtu, 4 Safar 1441 H / 5 Oktober 2019 16:00 WIB

Eramuslim.com – Berbagai permasalahan yang terjadi di tanah air turut mengundang reaksi dari komunitas diaspora Indonesia yang berada di luar negeri. Salah satunya disampaikan oleh Persatuan Emak-emak Peduli dan Cinta Indonesia (Perempuan Indonesia) melalui pernyataan sikapnya di Ankara, Turki, Jumat (4/10).

Jurubicara Perempuan Indonesia, Irma Cumak menjelaskan bahwa pernyataan sikap ini menunjukkan keprihatinan dan kepedulian WNI di Turki terutama emak-emak terhadap berbagai permasalahan di tanah air.

“Saya mewakili teman-teman Perempuan Indonesia menyatakan perasaan duka yang mendalam atas segala musibah yang terjadi belakangan ini di tanah air. Rasa simpati kami sampaikan kepada seluruh korban mahasiswa dan pelajar yang tewas dan terluka dalam unjuk rasa 24-25 September yang lalu,” ungkapnya.

Irma juga mempertanyakan tindakan keras dari aparat keamanan yang menyebabkan jatuhnya banyak korban. “Ada korban yang tewas tertembak di bagian dadanya, ada pula korban tewas dengan luka benturan benda tumpul di sekujur tubuhnya. Apakah negara kita sedang baik-baik saja?” ucapnya.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru