Emak-Emak Padang Curhat Soal Cabe ke Cawapres Ganteng Sandiaga Uno

Eramuslim – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno melanjutkan safari politiknya, Jumat (19/10). Kali ini, mantan Wagub DKI Jakarta ini mengunjungi Pasar Raya Inpres Padang, Sumatera Barat.

Lokasi ini merupakan kunjungan titik kedua. Sebelumnya, pria berlatar belakang pengusaha ini memulai kunjungannya ke Padang Sumatera Barat dengan sarapan bersama di Rumah Makan Rajawali.

Begitu sampai Pasar Raya, Sandi langsung disambut ratusan pedagang dan pengunjung pasar yang penasaran ingin melihat lebih dekat wajah Cawapres usungan Gerindra, PAN, PKS, Demokrat dan Berkarya. Teriakan ‘Uda Sandi’ bergema di Pasar Raya.

Sandi pun tidak bisa bergerak. Tiap hendak jalan serbuan swafoto dari emak-emak menghambat langkahnya.

Keinginan Sandi untuk menyapa lebih banyak pedagang pun tidak memungkinkan. Sandi bersama rombongan kemudian beranjak menuju ke Pasar Inpres. Mantan Ketua Umum HIPMI periode 2005-2009 itu pun langsung berlari masuk pasar.

Di pasar inpres Sandi tertarik melihat sekumpulan emak-emak sedang memisahkan batang dari cabai. Tanpa sungkan Sandi pun ikut duduk bersama ibu-ibu memotek cabai atau runtiah Lado.

Suasana pun jadi heboh. “Jadi apa keluhannya ibu-ibu? Harga-harga pada naik ya,?,” tanya Sandi.

Serempak amak-amak menjawab “iyaaaahh,” teriaknya.