Emosi Ditanya Lawan Kotak Kosong, Gibran: Jangan Tiap Hari Ngasih Narasi Negatif!

Eramuslim.com -Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka tampak emosi ketika ditanya wartawan mengenai bakal bertarung dengan kotak kosong pada Pilkada 2020 Desember mendatang.

Peristiwa tersebut terjadi ketika Gibran tengah menyambangi kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (128/).

Gibran dimintai tanggapannya oleh awak media perihal adanya kabar bahwa dirinya bakal bertarung dengan kotak kosong. Wajah Gibran pun sempat memerah dan menyampaikan tanggapannya dengan nada cukup tinggi.

“Kotak kosong, temen-temen media coba ke Solo nanti kalau terbukti tidak ada kotak kosong gimana? Kan kita harus menghormati pasangan indenpenden yang sudah berjuang,” kata Gibran di lokasi.

Dia meminta media untuk tidak memberitakan dirinya bakal bertarung dengan kotak kosong dalam Pilkada 2020 ini.

Pasalnya, ada salah satu calon independen yang bakal menjadi petarung Gibran.

“Jangan tiap hari ngasih narasi negatif kotak kosong-kotak kosong, di Solo itu ada indenpenden yang sedang berjuang. Jangan diplesetkan ke sana,” tegasnya.
Anak pertama Presiden Joko Widodo ini mengaku siap melawan siapapun petarungnya nanti dalam Pilkada 2020 nanti.

“Siapapun lawannya, kami siap tempur, kita tidak anggap remeh, jadi itu. Kok cerita-cerita kotak kosong ini, tar dulu lah,” tandasnya.(rmol)