Enam Truk Sarat Sembako Diduga Milik Bani Taplak Diamankan Pulisi

Eramuslim.com- Polsek Metro Kalideres mengamankan enam mobil bak terbuka berisi sembako yang diduga milik salah satu pasangan calon Pilkada DKI Jakarta.

Kapolsek Kalideres Kompol Effendi mengatakan mobil tersebut kemudian dibawa ke Polsek Kalideres. Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Memang posisi mobilnya ada di dalam gudang perusahaan. Tapi dugaan masyarakat, sembako itu akan dibagikan. Masyarakat menduga milih salah satu pasangan calon di Pilkada DKI,” kata Kompol Effendi saat dihubungi wartawan, Senin (17/4).

“Saya hanya mencegah agar tidak ada hal yang diinginkan seperti penyitaan sepihak oleh masyarakat ataupun penjarahan,” kata Efendi menambahkan.

Menurut Kompol Efendi, masyarakat sempat datang ke Polsek Kalideres sekitar pukul 22.00 WIB, pada Minggu (16/4).

“Tidak ada atribut partai di situ. Tapi supaya masyarakat cepat pulang, saya amankan itu sembakonya,” tegas Kompol Effendi.

Kompol Efendi menambahkan, pihaknya sudah menyerahkan barang tersebut untuk ditangani oleh Panwaslu Kota Jakarta Barat.

“Orang Panwas sudah ada di lokasi (Polsek). Selanjutnya diserahkan kepada Panwaslu. Silakan mereka bekerja seperti apa. Kalau memang ada dugaan (pelanggaran), silakan diproses,” tandasnya.(jk/rmol)