Erick Thohir Bilang Para Pengusaha Abu Dhabi Optimis Ingin Investasi di IKN

Presiden Jokowi berdialog dengan sejumlah investor dan pengusaha di Hotel Emirates Palace, Abu Dhabi, PEA, pada Jumat (01/06/2022). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr) —

Eramuslim.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan para pengusaha investasi di Abu Dhabi pada Jumat 1 Juli 2022 di Hotel Emirates Palace, Abu Dhabi, PEA.

Menteri BUMN Erick Thohir yang ikut mendampingi Presiden Jokowi, mengatakan para pengusaha investasi optimis menjalin kerja sama dengan Indonesia dalam beberepa proyek.

“Alhamdulillah tadi pertemuan Bapak Presiden dengan beberapa perusahaan investasi dari Abu Dhabi dimana mereka sangat optimistis untuk bekerja sama dalam beberapa proyek yang bisa disinergikan antara dua negara, yaitu UAE, Abu Dhabi, dengan tentunya Indonesia,” ujar Rick Thohir, dikutip lama Setkab, Sabtu 2 Juli 2022.

Erick Thohir menjelaskan, setidaknya ada empat poin penting yang didiskusikan Presiden Jokowi dengan para pengusaha, yaitu pertama terkait logistik udara.

 

Erick Thohir menyebutkan, di era sekarang yang penuh ketidakpastian dalam hal logistik dan rantai pasok, Indonesia dan PEA bisa menjadi mitra yang saling menguntungkan.