F-PKS: Anggota Wantimpres Kok Terima Undangan Zionis-Israel?

Eramuslim.com – Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan keputusan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Yahya Cholil Staquf yang memenuhi undangan Zionis-Israel menjadi pembicara dalam Acara AJC (American Jewish Comittee) Global Forum di Yerusalem,  (10/6/2018) kemrin.

Menurut Jazuli, hal tersebut membuktikan bahwa Yahya tidak sensitif terhadap perjuangan rakyat Palestina yang totalitas didukung oleh pemerintah dan rakyat Indonesia sebagai amanat UUD 1945.

“Saya sungguh menyesalkan penerimaan undangan itu atas dalih apapun. Apalagi, dilakukan oleh pejabat sekelas Wantimpres. Sungguh sikap pribadi yang tidak sensitif atas totalitas dukungan pemerintah dan rakyat Indonesia atas perjuangan Palestina,” kata Jazuli saat dihubungi di Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Padahal, lanjut Anggota Komisi I ini, Pemerintah RI secara tegas tidak membuka sedikitpun ruang diplomasi untuk Israel karena dianggap negara agresor yang terbukti menjajah dan melakukan pembantaian terhadap rakyat Palestina selama puluhan tahun. Israel juga mengabaikan puluhan resolusi PBB.

“Lalu, bagaimana mungkin seorang yang melekat padanya jabatan sebagai penasihat Presiden dengan itikad baik memenuhi undangan lembaga yang jelas didanai Israel untuk tujuan diplomasi Negara penjajah ini?,” tanya Jazuli geram.