free hit counters
 

Fadli Zon: Jalur Sepeda di Jakarta Sudah Bagus, Jangan Dibongkar

Redaksi – Jumat, 18 Juni 2021 14:30 WIB

Eramuslim.com – Wacana pembongkaran jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta menuai pro dan kontra. Salah satu yang menolak jalur sepeda itu dibongkar adalah Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon.
Fadli Zon: Jalur Sepeda di Jakarta Sudah Bagus, Jangan Dibongkar
“Menurut saya jalur khusus sepeda di Jakarta sudah bagus, jangan dibongkar,” ujar Fadli Zon dikutip dari lini masa Twitter @fadlizon, Jumat (18/6/2021).

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini, jalur sepeda merupakan sebuah infrastruktur hidup sehat. Kata Fadli Zon, banyak negara sudah menerapkan jalur sepeda.

“Baik sbg transportasi alternatif maupun olahraga,” cuit Fadli Zon yang telah mendapat 183 suka, 1 tweet kutipan dan 31 retweet hingga berita ini ditulis sekitar pukul 10.37 WIB.



Adapun yang mengusulkan jalur sepeda itu dibongkar adalah Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni.

Dia mengusulkan itu saat rapat Komisi III DPR RI dengan Kapolri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 16 Juni 2021.

Sedangkan alasan Sahroni mengusulkan itu karena jalur sepeda dinilai bisa menimbulkan isu diskriminasi pengguna jalan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit pun saat itu mengaku setuju jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin dibongkar, namun tidak bisa langsung dilakukan. [Sindonews]

Berita Nasional Terbaru