Fadli Zon: Kemarahan Jokowi ke Menteri Ibarat Menepuk Air Muncrat ke Muka Sendiri

Eramuslim.com – Presiden Jokowi kembali menyentil kinerja menteri saat rapat terbatas senin (4/7). Kali ini Jokowi menyebut kementerian masih tidak paham prioritas, pun, tak memiliki aura krisis di tengah pandemi corona.

Kekecewaan Jokowi ini justru dikritik oleh Waketum Gerindra Fadli Zon. Menurut dia, kekecewaan tersebut tak seharusnya jadi konsumsi publik. Harusnya, masalah di Kabinet Indonesia Maju diselesaikan secara internal.

“Ini kan Pak Jokowi sendiri yang mengatakan tidak ada visi misi menteri, yang ada visi misi Presiden. Semua menteri yang memilih Presiden. Kemudian harusnya itu bukan persoalan yang harus dinyatakan pada publik,” kata Fadli kepada kumparan, Selasa (4/8).

Seharusnya, kata Fadli, para menteri Jokowi yang kinerjanya dianggap kurang dipanggil satu per satu, kemudian diselesaikan masalahnya dan bukan diungkap ke publik. Fadli menilai sikap Jokowi ini seperti seorang pengamat, bukan Presiden.

“Presiden harusnya memanggil satu per satu, di mana kementerian yang dianggap kurang, apa masalahnya? Jadi bukan diumbar ke publik seperti seorang pengamat. Kalau Presiden jadi pengamat ya repot kita,” ujarnya.