Fadli Zon: Tidak Bisa Benda Museum Se-enaknya Diangkut Atas Permintaan Orang

Fadli Zon: Tidak Bisa Benda Museum Seenanknya Diangkut Atas Permintaan Orang

Anggota DPR RI Fadli Zon/Net

eramuslim.com –  Hilangnya diorama yang menggambarkan suasana 1 Oktober 1965 atau beberapa jam setelah 6 jenderal dan seorang perwira muda TNI AD diculik anasir PKI yang ada di tubuh pasukan kawal pribadi presiden, Cakrabirawa di Museum Dharma Bhakti Kostrad menjadi sorotan publik.

Apalagi, yang mengungkap hilangnya patung yang menggambarkan adegan saat Mayjen Soeharto menerima laporan dari Komandan Resimen Para Komando Angkatan Darat (RPKAD) Kolonel Sarwo Edhie Wibowo itu adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Kepala Penerangan Kostrad Kolonel Inf Heryantana memang telah menjelaskan alasan patung tersebut tidak lagi ada di museum. Namun demikian, anggota DPR RI Fadli Zon merasa aneh dengan penjelasan tersebut. Sebab, patung hilang dikarenakan permintaan seseorang.

“Tidak bisa benda museum seenaknya diangkut atas permintaan seseorang. Apalagi menyangkut tonggak sejarah penting bangsa kita. Ini kesalahan yang fatal,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Senin malam (28/9).

Politisi Gerindra itu lantas bertanya-tanya dengan fenomena yang terjadi di tanah air. Di mana banyak hal-hal yang dihilangkan, mulai dari mural kritis, baliho, hingga patung bersejarah.

“Setelah baliho, kini patung,” sindirnya.