free hit counters
 

Fadli Zon: Uni Soviet Bubar Gara-Gara Gorbachev Lemah Dan Suka Pencitraan

Redaksi – Minggu, 25 Maret 2018 12:00 WIB

Eramuslim.com -Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus dijaga dengan sepenuh tenaga dan usaha. Jangan sampai mengalami disintegrasi seperti Uni Soviet atau Yugoslavia.

Negara besar seperti Uni Soviet atau Yugoslavia bisa pecah atau bubar jika tidak dijaga kekuatan-kekuatan yang menyatukannya. Ada kondisi domestik ada juga geopolitik yang berpotensi merongrong negara besar.

Begitu kata Wakil Ketua Umum Fadli Zon yang mencoba menjelaskan arti dari pidato Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia bisa bubar di tahun 2030.

“Apa yang disampaikan Pak Prabowo: ada kajian/ramalan/prediksi yang ingin RI bubar oleh pihak lain/luar. Inilah peringatan agar wadpada,” jelasnya dalam akun Twitter @fadlizon, Sabtu (24/3).

Ia kemudian bercerita tentang prediksi yang ditulis oleh intelektual pembangkang pemerintah Soviet, Andrei Amalrik pada tahun 1969. Almarik kala itu menulis tentang “Will The Soviet Union Survive until 1984?” atau “Akankan Soviet Bertahan hingga 1984?”.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru