free hit counters
 

Fahri Bilang Gubernur Anies Culun

Redaksi – Jumat, 20 Oktober 2017 06:14 WIB

Eramuslim.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah lagi-lagi dibicarakan netizen. Kali ini penyebabnya adalah kata ‘culun’ yang dilontarkannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kalimat tersebut keluar dari mulut Fahri saat diwawancarai oleh Kompas TV di ruang kerjanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Fahri meng-upload salah satu bagian wawancaranya dengan Kompas TV di akun Instagram pribadinya 3 hari lalu.

Video tersebut sudah ditayangkan sebanyak 18.171 kali. Netizen pun tak sedikit yang mengomentari celotehan Fahri tersebut.

Dalam celotehannya, Fahri mengungkapkan ketidakpantasan Anies saat menggunakan kostum serba putih saat pelantikan, Senin, 16 Oktober lalu. Bagi Fahri, Anies terlihat culun.

“Tapi ya afwan ya kayaknya saya enggak kuat kalau pakai baju kayak Pak Anies gitu. Jelek kayak lurah. Saya mau jadi pemimpin yang dilantiknya enggak pakai jas putih. Pokoknya saya enggak mau deh kayaknya kayak culun gitu. Ampun deh,” ungkap Fahri sambil sedikit tertawa.

“Tapi Bung Karno dulu dilantik jadi presiden bajunya kaya gitu, pake kopiah. Saya enggak tahu dapat darimana topi kayak polisi kayak gitu, polisi lalu lintas.”

Ucapan Fahri ini kemudian kembali mendapat perhatian warga jagat maya. Ada yang merasa tak masalah dan menganggap Fahri hanya bergurau namun ada juga yang merasa politisi PKS itu tak pantas mengucapkan kalimat tersebut.

Saat dikonfirmasi kumparan perihal ini, Fahri menjawab dengan santai. “Memang (culun, -red). Haha,” kata Fahri melalui pesan singkat, Kamis (19/10).(kl/kmp)

loading...

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus