Fahri dan Fadli Bertemu HRS di Mekkah

Eramuslim.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah sedang mengawasi pelaksanaan ibadah haji di Mekah, Arab Saudi. Mereka menyempatkan diri bertemu dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

Lewat akun Twitter-nya seperti dilihat detikcom, Jumat (17/8/2018) Fadli Zon mengunggah foto kebersamaannya dengan Habib Rizieq. Dalam foto itu, Fadli berpose salam komando dengan Habib Rizieq.

Di foto lainnya yang diunggah, terlihat pula Fahri Hamzah. Habib Rizieq, Fadli Zon, dan Fahri tampak berpose tersenyum sambil bergandengan tangan satu dengan yang lain. Fahri mengenakan pakaian warna hitam dipadu peci warna cokelat. Sedangkan Habib Rizieq dan Fadli mengenakan pakaian warna putih dan sama-sama memakai serban.

“Ngobrol 5 jam hingga jelang Subuh bersama Imam Besar Habib @RizieqSyihabFPI. Smg selalu diberi kesehatan n kekuatan,” cuit Fadli lewat akun Twitternya, @fadlizon.

Dikonfirmasi detikcom lewat telepon, Fadli Zon mengatakan pertemuannya dengan Habib Rizieq terjadi di Mekah. Pertemuan itu terjadi pada Kamis (16/8) malam seusai dirinya menghadiri pengajian Abuya Sayyid Ahmad bin Muhammad bin Alawi Al Maliki di Rusyaifah Mahatohallukmani Syare Al Maliki, Mekah.

Pertemuannya dengan Habib Rizieq menurut Fadli berlangsung hingga jelang subuh tadi. Dia mengaku membahas banyak hal bersama Habib Rizieq termasuk soal situasi politik di Indonesia terkait Pilpres 2019. Menurutnya Habib Rizieq juga memberi sejumlah masukan soal perbaikan pelayanan haji. [dtk]