Fahri Hamzah Bongkar Persekongkolan Dekat Jokowi

Eramuslim.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Fahri Hamzah, mengungkapkan muncul persekongkolan sekelompok orang yang selama ini dekat dengan Presiden Joko Widodo.

Kemunculan persekongkolan itu disampaikan langsung oleh Fahri kepada Presiden Jokowi melalui pesan tertulis dalam ucapan selamat ulang tahun yang disiarkan melalui Instagram.

Dalam pesan itu, awalnya Fahri Hamzah menyebut bahwa selama ini setiap kali bertemu dengan Presiden Jokowi, dia tak pernah membicarakan masalah pribadi, tapi selalu membahas persoalan negara.

Menurut Fahri, beberapa kali dia memberikan usulan kepada Presiden Jokowi, tapi sayangnya usulan itu selalu mentah karena ada persekongkolan yang memblok usulan itu.

Fahri mengatakan, secara pribadi dia menilai Presiden Jokowi merupakan sosok orang sederhana dan lugu. Karena bukan berasal dari kalangan elite dan tentara.

Persekongkolan orang di sekitar Presiden Jokowi itu muncul, karena Presiden Jokowi tidak mengenal secara detail orang-orang yang berada dekat dengannya saat ini. Hal itu membuat Presiden Jokowi seolah tak bisa mengendalikan keadaan.