FMT Gelar Aksi Besar-Besaran Jika Hukum Tumpul, #TangkapDennySiregar Trending Topik

Eramuslim.com – Tagar #TangkapDennySiregar menjadi trending topik hingga siang ini, Jumat (3/7). Tagar itu terkait dengan laporan dari Forum Mujahidin Tasikmalaya (FMT) kepada Polresta Tasikmalaya atas postingan pegiat media sosial Denny Siregar di akun Facebooknya yang dinilai memfitnah dan menghina santri-santri penghafal Al-Quran di pondok pesantren.

Peristiwa itu berawal dari unggahan Denny di laman media sosialnya Facebook, bertuliskan judul besar, “Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang”.

Tulisan 10 paragraf yang diposting pada 27 Juni 2020 itu dilengkapi dengan foto ilustrasi sekumpulan anak-anak santri yang mengenakan sorban dan bendera hitam putih bertuliskan kalimat Tauhid, “Laa Ilaa Ha Illallaah Muhammadarrasullullah”.

“Dan lihatlah diri kalian sekarang. Coba pandangi foto kalian. Menyedihkan, bukan? Sibuk dengan bendera2 yang kalian juga gak tahu artinya apa,” tulis Denny.

Foto anak-anak itu merupakan santri di salah satu pesantren Tasikmalaya. Tepatnya Ponpes Tahfidz Al-Quran Daarul Ilmi Tasikmalaya yang difoto pada saat mereka akan ikut aksi 212.

Denny kemudian menghapus unggahan tersebut setelah muncul kontroversi dan mengundang kegaduhan di masyarakat. Namun unggahan itu sudah terlanjur viral dan bukti postingannya disimpan netizen.