FPI Aceh Siapkan Posko Mujahidin, Kokam Jateng Siap Bantu Muslim Rohingya

Eramuslim – Masyarakat Muslim Indonesia semakin gerah melihat kebiadaban dan kekejaman junta militer serta pemerintah Myanmar dan teroris Budha terhadap minoritas Muslim Rohingya di Negara Bagian Rakhine.

Melihat kondisi tersebut, sejumlah Ormas di Tanah Air Tercitan mulai membuka posko mujahidin yang disap diterjunkan membantu Muslim Rohingya.

Di Aceh, DPW Front Pembela Islam (FPI) dan Markas Wilayah (mawil) Laskar Pembela Islam (LPI) seluruh Aceh dilaporkan membentuk Posko Mujahidin yang siap diterjunkan ke Myanmar.

“Mengingat saudara kita muslim rohingnya dibantai oleh kafir Budha Myanmar, mereka dibunuh, dibakar dan disembelih. Kami intruksikan kepada seluruh DPW FPI, MADAR LPI dan Mawil FPI seluruh Aceh untuk segera membuka posko penerimaan Mujahidin yang siap untuk berjihad membela muslim Rohingnya,” ujar Ustadz Tengku Muslim At Thahiry, Ketua FPI Aceh, Minggu (3/9).

Selain itu, Ustadz Tgk Muslim meminta secepatnya melakukan penggalangan dana untuk menyokong pemberangkatan Mujahidin menuju Myanmar.

Sementara itu di Pulau Jawa, Komandan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Jawa Tengah (Jateng) memperingatkan kepada para Bhiksu Budha dan penguasa Myanmar untuk segera menghentikan genosida itu. Apabila tidak diindahkan maka Kokam siap diterjunkan ke Myanmar.

“Hentikan genosida muslim Rohingya, atau Perang terbuka! InsyaAllah kita siap, kita menuntut qishos,” ujar Ismail kepada Panjimas lewat pesan singkatnya, Senin (4/9).

Kokam Jateng meminta pemerintah Jokowi segera mengambil tindakan nyata dengan mengusir Duta Besar Myanmar dari Indonesia. Selain itu, segera terjunkan TNI (Tentara Nasional Indonesia) untuk mengamankan muslim Rohingya.

“Usir Dubes Myanmar, hentikan genocida di Rohingya dan bantu muslim Rohingnya. Sebagai penjahat perang, cabut hadiah nobel milik Aung San Suu Kyi,” ujar dia. (PM/Ram)