FPI Bocorkan Kemungkinan Waktu Kepulangan Habib Rizieq

Eramuslim – Front Pembela Islam (FPI) memperkirakan imam besarnya Muhammad Habib Rizieq Shihab kemungkinan bisa pulang dari Arab Saudi ke Indonesia setelah Jokowi- Maruf dilantik  Oktober 2019.

Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Pawiro mengatakan, setelah pelantikan presiden dan wapres yang dimenangkan KPU dan MK itu, kemungkinan kondisi politik sudah stabil sehingga memungkinkan bagi Habib Rizieq kembali ke Tanah Air.

“Kalau suasananya kondusif dan dinamika politik tak ramai, kemungkinan setelah pelantikan presiden, (Habib Rizieq) bisa pulang,” kata Sugito kepada Okezone, Senin (22/7/2019).

Menurutnya, Habib Rizieq saat ini terhalang kembali ke Indonesia bukan karena peristiwa hukum-keimigrasian semata, tetapi ada hal lain yang bersifat politis. Masalah itu diduga berasal dari Tanah Air.

“Saya enggak mau berpersepsi dan berasumsi, tapi yang jelas kayaknya setelah pelantikan bisa pulang, kayaknya, saya enggak tahu persis ya. Ini kan bukan lagi domain hukum-keimigrasian, tapi domain politik jadi kita susah menerjemahkan,” jelas Sugito.