FPI Himbau Umat Islam Tak Usah Latah Rayakan Tahun Baru Masehi

Eramuslim.com – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Achmad Sobri Lubis berharap umat Islam tidak ikut memeriahkan pesta pergantian tahun baru Masehi dan mengimbau segenap umat Islam untuk mengisi malam ini dengan hal-hal yang positif. Misalnya, dengan mengadakan pengajian atau pun hal positif lainya.

“Tahun baru ini kita berharap umat Islam tidak terlalu ikut dalam memeriahkannya tetapi lebih kepada mengisi kegiatan-kegiatan yang positif. Karena tahun baru dijadikan juga sebagai liburan, maka manfaatkan momen liburan ini, liburan apapun juga,” kata Kiyai Sobri, Sabtu (30/12).

“Untuk mengisi hal positif seperti tabligh, aksi bela Islam, ataupun dengan dauroh-dauroh peningkat keimanan lainya,” tambahnya.

Dilansir Kiblat.net, Kiyai Sobri menegaskan, pergantian tahun Masehi sebenarnya tidak memiliki nilai sama sekali, apalagi bagi umat Islam.

“Kami dari FPI mengimbau kepada umat untuk mengisi hari-hari liburan itu dengan hal-hal yang positif bukan kemudian mengikuti orang kebanyakan yang melakukan hura-hura. Bagaimana mengisi liburan ini untuk bermanfaat di dunia dan akhirat,” tuturnya.

Kiyai Sobri mengungkapkan, FPI pada setiap malam pergantian tahun Masehi sudah tujuh kali mengadakan acara dzikir bersama dan tabligh akbar di masjid At-Ta’awun, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

“Jadi seperti ini yang kita pikir dan kita harapkan menjadi manfaat buat kita dan taqarrub kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Kita berkumpul di masjid untuk mengisi tahun berganti,” pungkasnya.(kl/kbn)