FPI: Semua Kasus Habib Rizieq SP3, Kalau Bilang Masih Ada, Bahlul

Sementara itu, Munarman menegaskan PA 213 berjuang dengan ada atau tidak adanya ijtimak ulama. Dia mengatakan perjuangan PA 212 berdasarkan adanya ketidakadilan.

“Itu yang kita sebut dengan bentuk kezaliman, tentu saja kalau itu terjadi ya kita akan perjuangkan. Itu adalah saya katakan di awal tadi. Para ulama ini memperjuangkan keadilan dalam segala bentuknya,” imbuhnya.

Munarman kembali mengatakan Habib Rizieq ingin pulang ke Indonesia, hanya terhalang untuk keluar dari Arab Saudi. Dia mengatakan terhambatnya Habib untuk kembali ke Tanah Air karena ada permintaan dari pemerintah Indonesia ke Saudi.

“Saya berkali-kali ke sana. Saya diperlihatkan beberapa dokumen dan diceritakan oleh Habib Rizieq pada saat interview dan wawancara dengan pihak otoritas Saudi bahwa clear nggak bisa dibohongi bahwa permintaan supaya Habib Rizieq tidak keluar itu dari sini. Clear itu ketika wawancara. Habieb Rizieq diwawancara, ditanya ini ada kasus ini, ada kasus ini, dan itu tidak ada. Bohong semua. Habib Rizieq bisa bantah dengan bukti-bukti dengan tertulis. Tetapi, begitu Habib Rizieq mau keluar, tidak bisa, dilarang keluar. Kenapa, ya nggak tahu, pokoknya ada permintaan. Kemudian berulang dipertanyakan ya akhirnya dijawab permintaan dari sini,” kata dia. (dtk)