#FreePalestine: Pakai Atribut Palestina Saat Anda Sholat Id!

Eramuslim.com – Forum Dewan Kemakmuran Masjid (FDKM) dan MUI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyerukan agar jamaah salat Idul Fitri pada Kamis 13 Mei 2021 ini, membacakan doa qunut nazilah serta mengenakan atribut Palestina.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap Palestina atas aksi brutal zionis Israel beberapa hari terakhir. Data terbaru menyebut, 32 warga Palestina tewas akibat serangan udara militer zionis ke kawasan Gaza.

“Kita menyerukan pelaksanaan salat id besok, semua jamaah di Tangsel kompak memakai atribut Palestina. Ini sebagai bentuk dukungan atas saudara-saudara kita di sana atas perbuatan brutal pasukan Israel,” kata Ketua FDKM Tangsel, Arif ‘Faathir’ Hidayat, Rabu (12/05/21).

Menurut Arif, seruan itu telah disebar ke berbagai grup pengurus masjid di Tangsel. Sehingga, diharapkan pada pelaksanaan salat Ied para jamaah membawa apapun atribut Palestina, baik syal, kopiah, sajadah, dan sebagainya.

“Seruan dan imbauan itu telah disebar ke berbagai grup pengurus. Jadi nanti saat salat Ied membacakan qunut, lalu berlanjut, misalnya bertemu keluarga semua membawa atribut Palestina sehingga mengalirkan dukungan atas kondisi saudara-saudara kita di Palestina,” jelasnya.