free hit counters
 

FUI Akan Melakukan Aksi di Kedubes AS

Mashadi – Rabu, 18 Jumadil Akhir 1431 H / 2 Juni 2010 08:54 WIB

Melalui pesan singkat (SMS) yang disampaikan Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Mohammad Al-Khatthath, siang ini pukul 13.00 (wib), akan berlangsung aksi solidaritas dari berbagai ormas Islam, yang tergabung dalam FUI, di depan Kedubes AS, Jalan Merdeka Selatan. Aksi yang digelar FUI itu sebagai bentuk protes atas tindakan Israel yang biadab terhadap kapal Mavi Marmara, yang membawa misi kemanusiaan ke Gaza.

FUI yang menjadi wadah berbagai ormas itu mempunyai keprihatinan yang mendalam atas peristiwa yang menimpa para relawan kemanusiaan, yang mendapatkan serangan pasukan komando Israel, dan kini mereka mendekam di penjara Israel.

Dalam kesempatan pertemuan yang berlangsung semalam , FUI mengutuk keras atas tindakan Israel yang biadab, dan menuntut pemerintah Indonesia untuk berskap tegas atas tindakan Israel, dan segera membebaskan warga negara Indonesia yang sekarang di tahan oleh Israel.



Para aktivis ormas Islam itu juga menyerukan umat Islam untuk terlibat langsung aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina, khususnya di Gaza, yang sudah hampir empat tahun diembargo oleh Israel, dan mengalami berbagai penderitaaan.

Aksi solidaritas hari ini yang akan digelar di mulai dari Masjid Istiqlal Jakarta, dan sholat berjamaah Zuhur, serta akan berjalan menuju ke Kedubes AS. Tentu, AS mempunyai andil yang besar atas sikap Israel, yang terus membabi buta dan melakukan kekejaman terhadap rakyat sipil, tidak lain juga karena dukungan AS.

Hal ini sangat jelas dipertontonkan oleh AS, seperti dalam sidang darurat di DK PBB, di mana AS memveto rancangan resolusi yang mengutuk tindakan Israel yang biadab itu.

Demikian isi pesan yang disempaikan oleh Sekjen FUI, Mohammad Al-Khathtath, semalam kepada media di Jakarta. (m)

Berita Nasional Terbaru