Gara-Gara Pemberitaan Media, Simpatisan HASMI Hampir Gagal Nikah

Dampak pemberitaan media dan pernyataan pihak kepolisian tentang tertangkapnya beberapa orang terduga teroris di empat kota yang menyatakan para terduga teroris berasal dari kelompok baru bernama HASMI pimpinan Abu Hanifah, organisasi massa Islam HASMI yang merupakan ormas legal mendapat imbas negatifnya.

Hal tersebut terungkap dalam pernyataan singkat ketua DPP HASMI Ustadz Dr. Muhammad Sarbini, MHI kepada awak media di kantor Humas polri Senin siang tadi (29/10).

“Ada simpatisan kami di daerah Depok hampir gagal nikah setelah beredar informasi di media jika HASMI adalah organisasi teroris,” ujar Ustadz Sarbini dengan tegas. “Orang tua pihak perempuan menolak menikahkan anaknya karena ketakutan,” ustadz Sarbini menambahkan.

Diakui oleh Ustadz Sarbini pemberitaan penangkapan terduga teroris yang diklaim berasal dari kelompok yang memiliki nama HASMI sama dengan nama ormas yang dia pimpin, berdampak negatif terhadap gerak dakwah HASMI. Bahkan beberapa wali murid yang menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah yang dimiliki HASMI sempat berusaha menarik anak-anak mereka. Namun setelah dijelaskan dengan baik akhirnya beberapa wali murid urung untuk menarik anak mereka.(fq)