Gegara Saling Caper ke Jokowi, PPP dan PKB Ribut

Eramuslim.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tantang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar debat terbuka adu gagasan dengan Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy.

“Mari beradu konsep dan pemikiran dalam debat publik di hadapan panel ahli, biar kelihatan kualitas intelektual masing-masing,” tegas Sekjen PPP Arsul Sani redaksi, Kamis (18/4).

Pernyataan Arsul ini merupakan jawaban dari pernyataan “nyinyir” dari Wasekjen PKB Jazilul Fawaid yang menyebut PPP mendekat kepada petahana Jokowi karena takut bubar.

Arsul menilai apa yang dikatakan PKB tidak ubahnya sebuah cara kampanye untuk membangun nilai tawar politik. Namun, melewati jalan yang kotor.

Dia bahkan menyebutkan, beberapa waktu lalu sudah ada stasiun televisi swasta yang meminta Cak Imin dan Gus Romi untuk debat terbuka. Bahkan, stasiun televisi itu sudah menyiapkan 12 panelis.

“Cak Imin tidak berani diadu dengan Rommy di acara Q & A (Question & Answer) Metro TV beberapa waktu lalu. Format acaranya seharusnya beradu pandangan dan konsep berdasar pertanyaan dari 12 panelis,” jelasnya.

“Namun Cak Imin dan jajarannya menolak diadu pandangan meski sudah sama-sama sampai di Metro TV,” tukas Arsul menambahkan. (kl/rakyatmerdeka)