Cuma Karena Unggah Video Ceramah Akhir Zaman, Ibu Ini Diperiksa Aparat

Ibu pekerja wiraswasta, Masayu (berkacamata) dipanggil polisi hanya karena unggah vidio ceramah akhir zaman

Eramuslim – Seorang ibu pekerja wiraswasta, Masayu dipanggil pihak kepolisian hanya karena memposting video di Youtube. Menurut kuasa hukum Masayu, Sulistyowati menjelaskan bahwa upload video yang dijadikan dasar pemeriksaan adalah sebuah ceramah akhir zaman melalui chanel ‘Al-Hujjah Channel Islam’.

“Materi pemeriksaan terdiri dari 18 pertanyaan, seputar uploaud video di Youtube melalui Al-Hujjah Channel Islam,” ujarnya kepada Kiblat melalui keterangan tertulis pada Selasa (12/12) kemarin.

Sulistyowati juga mengungkapkan bahwa konten video Masayu tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Sebab, konten Youtube Masayu hanya berisi ceramah akhir zaman.

Video hanya berupa ceramah Ustdaz Zulkifli yang terkenal dengan sebutan ustadz akhir zaman, tentang fitnah duhaima, yaitu tentang tanda-tanda kiamat,” ungkapnya.

Selain itu, dalam channel Masayu, lebih dari 1000 video telah di upload. Dan Sulistyowati mempertanyakan poin yang dimasalahkan oleh pihak kepolisian.

“Entah point mana yang dianggap dalam point tersebut yang dimaksud, karena pertanyaan menurut Tim Penasehat Hukum biasa saja, hanya tentang tanda-tanda kiamat,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pemeriksaan dimulai dari pukul 11.00 wib sampai dengan sekitar pukul 15.30 WIB. Bahkan, ia juga mengatakan bahwa tidak ada pelapor dalam kasus ini.