Geger! Tagar #SundaTanpaPDIP, Netizen: Pecat Kadernya, Tenggelamkan Partainya

eramuslim.com –  Kasus Bahasa Sunda dalam rapat berbuntut panjang, pasalnya terkait pernyataan Arteria Dahlan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga terkena imbasnya dan ikut mendapat sorotan publik.

Hal tersebut terlihat adanya tagar ‘Sunda Tanpa PDIP’ di media sosial Twitter yang kini menduduki puncak trending topic tak lama setelah Arteria Dahlan mengumumkan permohonan maaf.

Meskipun Arteria Dahlan sudah meminta maaf atas ucapannya yang meminta Kejati menggunakan bahasa Sunda saat rapat untuk dipecat, publik masih menunjukkan reaksi kemarahan.

Diketahui dari tagar ‘Sunda Tanpa PDIP’ telah Lebih dari 6.120 tweet yang dilakukan para Netizen.

“Mulutmu mempengaruhi suara bantengmu di tanah Sunda #SundaTanpaPDIP #SundaTanpaPDIP Klo seluruh mantemans kewer yg keturunan Sunda ikut naikan tagar ini, pasti cepet TTI nya, kagok edun sekalian,” sebut warganet.

“Pecat kadernya, tenggelamkan partainya,” ujar yang lain. Dilansir dari Galamedia. Kamis, 20 Januari 2022.

Selain itu, diketahui bahwa Jawa Barat merupakan basis pemilih terbesar di Indonesia, sehingga meskipun Arteria Dahlan tidak masuk di Dapil Jawa Barat, suara PDIP sangat signifikan di provinsi yang dihuni oleh sebagian besar orang Sunda itu.

“Kalo tdk diusik orang Sunda jarang berisik, kali ini ada yg mengusik. Tenggelamkan sarang partai yg mengusik,” ujar warganet.