free hit counters
 

Gerindra Heran Aktivis Antikorupsi di Sekitar Jokowi Tak Bela KPK

Redaksi – Selasa, 16 Muharram 1441 H / 17 September 2019 12:00 WIB

Eramuslim.com – Anggota DPR Fraksi Gerindra, Martin Hutabarat, yang memiliki rekam jejak pembela KPK kembali bersuara. Martin heran tak ada elite politik berani bersuara membela KPK.

“Saya sangat prihatin dengan cobaan yang dialami KPK sekarang ini. Tragis memang. KPK, yang dulu dielu-elukan oleh masyarakat sebagai lembaga yang diharapkan bisa memberantas korupsi, sekarang sudah ditinggalkan oleh elite-elite politiknya,” kata Martin kepada wartawan, Senin (16/9/2019).

Martin heran tak ada pihak Istana yang membela KPK. Lebih heran lagi karena di sekeliling Jokowi berdiri para pendekar yang punya rekam jejak sebagai aktivis antikorupsi.



“Di sekeliling Pak Jokowi cukup banyak tokoh dan aktivis antikorupsi yang selama ini gigih membela KPK bertugas di Istana. Ini sangat mengherankan saya. Ada yang aneh, apa sebabnya mereka diam dan tidak sedikit pun berbicara di saat KPK sedang menghadapi masalah berat seperti sekarang ini,” ujar politikus senior Gerindra ini.

Martin menyarankan pimpinan KPK berkomunikasi dengan para aktivis antikorupsi di sekitar JoKowi. Pimpinan KPK diharapkan bisa mewujudkan upaya duduk bersama Jokowi membahas situasi terkini.

“Kalau tentang pimpinan KPK yang baru, yang baru saja dipilih dan disahkan oleh rapat paripurna DPR, sebaiknya tidak lagi diributkan oleh karyawan KPK. Sebab, memang itu adalah wewenang sepenuhnya dari DPR untuk memilih dan menetapkannya sesuai undang-undang,” ulas Martin. [dt]

Berita Nasional Terbaru