Gerindra Ingin Bersihkan Jateng Dari Korupsi oleh Satu Kekuatan Besar

Eramuslim.com – Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said menyatakan pihaknya tidak ingin Jawa Tengah dikuasai oleh kelompok tertentu yang tidak hanya mendominasi, tetapi juga menyebarluaskan praktik korupsi.

Sudirman mengatakan hal tersebut saat ditanya alasan BPN Prabowo-Sandi yang berencana memusatkan kerja pemenangan di Jawa Tengah.

“Tidak boleh Jawa Tengah itu terus dikangkangi oleh satu kelompok yang menyebarluaskan praktik korupsi,” ucap Sudirman di Hotel Ambhara, Jakarta, Rabu (12/12).

Jawa Tengah selama ini adalah basis massa PDIP. Namun Sudirman tidak menyebut secara gamblang kelompok yang dimaksudnya.

Dia hanya menjelaskan bahwa di Jawa Tengah ada 35 kabupaten dan kota. Kemudian 21 kepala daerah di antaranya, lanjut Sudirman, tersangkut kasus korupsi.

“Dan 15 di antaranya berasal dari satu partai politik,” ujar Sudirman.

Alasan lain yang dikemukakan Sudirman yakni soal elektabilitas Prabowo dan Sandi. Menurutnya, pasangan itu masih harus berkampanye lebih intensif di Jawa Tengah demi meningkatkan tingkat keterpilihan.