Gerindra Minta Anies Ikut Dampingi Prabowo-Sandi Pada Debat Perdana

Eramuslim.com -Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan harus ikut mengantarkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada depat perdana Pilpres 2019, Kamis (17/1) malam.

Ketua Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Muhamad Taufik mengungkapkan, memang semestinya Aneis ikut menghadiri debat perdana tersebut.

Jelas Taufik, saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017, peran Prabowo mengantarkan Anies sebagai orang nomor satu di Jakarta sangat besar.

“Saya minta, sebagai kader, Ketua Gerindra DKI dan Ketua Seknas Prabowo-Sandi, Anies hadir ikut dampingi Prabowo. Saya tunggu Pak Anies, semoga pak Anies bersedia,” kata dia, Kamis (17/1).

Taufik menegaskan, tidak ada salahnya Anies datang bersama Prabowo dalam debat nanti. Sebab, acara tersebut diselenggarakan pada malam hari sehingga tidak mengganggu kerja gubernur.

“Saya berkeyakinan, Anies mau hadir nanti bersama Prabowo-Sandi dan partai pendukung di Hotel Bidakara. Hadir debat tak ada yang dilanggar aturan,” ungkapnya.

Memang, jika Anies tidak bisa hadir, tambah Taufik, itu merupakan haknya. Tetapi, yang bertarung sebagai capres-cawapres merupakan orang dekat Anies. Prabowo sebagai Ketua Umum DPP Gerindra dan Sandiaga Uno merupakan pasangannya saat pilgub serta mantan Wagub DKI.

“Makanya, Kami ajak. Tidak ada salahnya hadir,” tutupnya.(kl/rmol)