Gerindra Minta Mega Urusi Jokowi Yang Kebanyakan Janji

Eramuslim.com – Partai Gerindra menyarankan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri agar mengurusi Presiden Joko Widodo (Jokowi) daripada membicarakan sosok calon presiden nomor 2, Prabowo Subianto. Jokowi disebut banyak mengumbar janji tapi tak ditepati.

Hal tersebut merespons pernyataan Megawati yang merasa kasihan dengan Prabowo lantaran keberadaan orang-orang di sekitarnya. Megawati menyebut ada orang di sekeliling Prabowo seolah-olah melakukan hal buruk, salah satunya saat mengkritik pemerintah.

“Bu Mega daripada sibuk ngurusin Pak Prabowo, lebih baik Bu Mega urusin tuh petugas partainya (Jokowi). Petugas partainya yang selama ini banyak janji kepada rakyat tapi tidak menepati,” kata anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade kepada CNNIndonesia.com, Jumat (16/11).

Juru Bicara Prabowo-Sandi itu juga mendorong Megawati untuk meminta Jokowi yang maju sebagai petahana pada Pilpres 2019 agar merealisasikan janji-janji kampanyenya saat Pilpres 2014. Menurut Andre, banyak janji Jokowi yang belum dilaksanakan sampai hari ini.

“Bu Mega urus dulu janji-janji Pak Jokowi. Pak Jokowi itu banyak salah langkahnya. Urus-urus dulu janji-janji kampanye pak Jokowi 2014, baru urus kami,” ujarnya.

Menurut Andre, Jokowi banyak mengumbar janji saat kampanye di Pilpres 2014. Saat itu Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla. Kata dia, beberapa janji yang belum terealisasi antara lain masalah impor dan utang luar negeri.

“Jangan sampai dianggap hoaks janji-janji itu. Mulai dari tidak impor, ternyata impor, tidak utang ternyata utang, dan lain sebagainya,” kata dia.

“Banyak janji-janji Pilpres 2014 yang disampaikan petugas partai ibu, tapi petugas partai ibu banyak tidak menepati janji,” ujar Andre menambahkan.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyinggung soal program kerja Prabowo-Sandi yang tak pernah didengar olehnya. Mega berkata kubu Prabowo-Sandi lebih banyak melempar kritik ketimbang program.

“Saya bilang kenapa di pihak sana tidak juga mengatakan ‘program saya adalah ini’. Saya belum pernah dengar lho, apa yang akan dilakukan, menjalankan program seperti apa, saya tidak tahu,” kata Megawati, Kamis (15/11).

Selain itu, Megawati juga menyinggung orang-orang yang ada di sekeliling Prabowo. Dia menyebut ada orang di sekeliling Prabowo seolah-olah melakukan hal yang buruk, salah satunya saat mengkritik pemerintah.

Menurut Presiden ke-5 RI itu, orang-orang di sekeliling Prabowo tidak positif dalam mengkritik pemerintah.

“Kalau saya bilang, kasihan beliau (Prabowo) kenapa orang di lingkungannya seperti itu. Seakan-akan itu adalah orang di lingkungannya yang selalu menjalankan hal-hal yang buruk,” ujarnya. [cnn]