Prabowo-Sandi, Pasangan Pilihan Ulama dan Umat

Eramuslim – Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyambut baik hasil forum Ijtima Ulama II yang menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandiaga.

Wakil Ketua DPR ini mengatakan bahwa dukungan GNPF Ulama sangat penting dalam pemenangan pasangan Prabowo-Sandi. Para ulama menurutnya merupakan teladan masyarakat Indonesia.

“Apalagi yang hadir kemarin itu (forum Ijtima Ulama) adalah ulama ulama para kiai Yang jumlahnya lebih seribu orang itu dari pesantren pesantren, tokoh dan ada juga yang santrinya di atas seribu orang. Nah saya kira signifikan sangat besar pengaruhnya.,” kata fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, jakarta, Senin (17/8).

Menurut Fadli dengan adanya dukungan tersebut membuktikan bahwa pasangan Prabowo-Sandi merupakan Capres-Cawapres yang dipilih oleh ulama. Banyak ulama yang memiliki ribuan Santri telah menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi.

“Artinya Pak Prabowo dan Sandiaga ini adalah Calon presiden dan Wakil presiden yang dipilih oleh ulama bukan sebaliknya,” katanya.

Sebelumnya Forum Ijtima ulama jilid II telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi. di Hotel Grand Cempaka, Jakarta pada Minggu, (17/9/2018). Ada sekitar 17 pon pakta-integritas hasil Ijtima Ulama yang ditandatangani Prabowo sebagahi hasil dari Ijtima. (tn)