Gerindra: Sebar Hoax, Romy Lagi Cari Muka ke Jokowi

Eramuslim.com – Partai Gerindra merasa gerah dengan pernyataan dari Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Muhammad Romahurmuziy alias Rommy yang menyebut Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno telah meminta Joko Widodo untuk mempertimbangkan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Gerindra, Andre Rosiade pun menyebut Rommy menyebarkan hoax.

“Pernyataan Rommy itu hoax. Bang Sandi bertemu Rommy dalam rangka membahas dukungan PPP terhadap Anies dan Sandi di DPRD DKI,” ujar Andre Rosiade kepada wartawan, Sabtu (21/4).

Sebagaimana diketahui, Rommy menyebut Sandiaga meminta Prabowo menjadi cawapres Jokowi saat mereka bertemu pada Kamis (19/4) malam. Dalam pertemuan itu, turut hadir Ketua Majelis Pertimbangan PPP Suharso Monoarfa.

Sandiaga, disebut Rommy, meminta Jokowi tidak buru-buru menutup peluang untuk menggandeng Prabowo. Sandi juga diklaim Rommy berharap Jokowi tidak segera menetapkan cawapres yang dipilihnya.

Bagi Andre, Rommy menyampaikan informasi yang sesat. Menurutnya, apa yang diutarakan Rommy soal pertemuan dengan Sandiaga ialah bagian upaya Rommy untuk merebut hati Jokowi.

“Pernyataan Rommy ini bagian strategi Rommy dan PPP untuk cari muka ke Pak Jokowi. Prabowo capres Partai Gerinda yang akan mengalahkan Jokowi di Pilpres 2019, karena rakyat yang menginginkan Pak Prabowo maju sebagai capres,” ucapnya.

Andre menyerang personal Rommy. Menurut Andre, Rommy berbicara seperti orang yang kurang sehat.