free hit counters
 

Gerindra Tagih Janji Jokowi Copot TNI-Polri soal Karhutla

Redaksi – Jumat, 13 September 2019 17:59 WIB

“Jadi ini (janji Jokowi) sudah mendua dan semana-mena. Di mana masyarakat Riau dan Pekanbaru berarti sudah kondisi dan keadaan sudah level membahayakan,” lanjut dia.

Ditambahkan Andre, Jokowi sempat menyatakan bahwa tidak ada kebakaran hutan saat debat Pemilihan Presiden 2019. Menurut Andre, pernyataan itu sangat berbeda dengan keadaan di lapangan.



Ia juga beranggapan hingga kini belum ada tindakan konkret dari pemerintah mengenai kebakaran yang terjadi.

“Saya enggak lihat Pak Jokowi lihat kebakaran hutan. Dulu kita lihat video foto jalan-jalan sekarang enggak ada dengar, imbauan Bu Menteri juga enggak ada,” tutup dia.

Sebelumnya, Jokwi pernah memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mencopot anak buahnya yang tak bisa mengatasi Karhutla.

“Saya kemarin sudah telepon Panglima TNI, saya minta copot yang tidak bisa mengatasi. Saya telepon lagi tiga atau empat hari yang lalu ke Kapolri, copot kalau enggak bisa mengatasi kebakaran hutan dan lahan,” kata Jokowi, dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan 2019, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/8). []

← Halaman sebelumnya

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru