Gerindra: Warga Jakarta Harus Sadar Bahayanya Pilih Ahok, DKI Akan Jadi “Daerah Khusus Imigrasi”

prabowoEramuslim.com – Partai Gerindra memastikan tidak bakal mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan mencalonkan diri kembali pada Pemilihan Kepala Daerah 2017. Partai besutan Prabowo Subianto itu menilai Ahok tak pantas menjadi pemimpin karena tidak berpihak pada rakyat kecil.

“Rakyat harus diberi tahu tentang bahaya memilih Ahok karena Jakarta akan menjadi ‘Daerah Khusus Imigrasi’,” ujar anggota Dewan Penasihat DPP Partai Gerindra Romo HR Muhammad Syafi’i kepada CNN Indonesia.com, Senin (28/3).

Romo HR Muhammad Syafi’i yang akrab disapa Romo Syafi’i itu mengatakan pengusaha asing (baca: aseng) yang berada di belakang Ahok dipastikan bakal menggusur rakyat kecil ke daerah pinggiran.

“Di rumah-rumah susun tanpa alternatif pekerjaan dan sekolah-sekolah yang layak untuk anak mereka,” lanjut Romo Syafi’i.

Anggota Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat itu lantas mengingatkan pernyataan Ahok soal Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. “Ahok bilang jika tak sanggup bayar BPJS keluar dari Jakarta,” ujar Romo Syafi’i.

Karena itu, kata Romo Syafi’i, masyarakat Jakarta mesti diberi informasi soal kebijakan Ahok yang tidak mengutamakan kaum miskin.

“Calon gubernur atau wakil gubernur bagi kami yang menjadi prioritas adalah kepentingan rakyat, terutama yang terpinggirkan,” tutur Romo Syafi’i.(ts/cnnindonesia)