Geruduk Balai Kota, Warga Doakan Anies Baswedan Jadi Presiden RI

Eramuslim – Halalbihalal bersama Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta pada hari Kamis (21/06) ini dihadiri masyarakat. Berbagai doa dan harapan disampaikan oleh warga ke Anies dan Sandi, termasuk mendoakan Anies menjadi calon presiden.

Seorang warga bernama Nani (42) menuturkan, ia telah datang ke Balai Kota pukul 05.30 WIB. Ia mengaku tahu ada halalbihalal di Balai Kota dari teman-teman pendukung Anies-Sandi saat Pilkada Jakarta 2017.

“Ada yang mau disampaikan, janjinya Pak Anies, Pak Sandi buat anak saya sekolah. Anak saya nilainya bagus, dan katanya mau dikasih beasiswa,” kata Nani yang datang bersama enam anggota keluarganya kepada kumparan, Kamis (21/6).

Ia mengaku sengaja datang lebih awal agar menghindari padatnya warga yang ingin bertemu Anies-Sandi.  “Pengalaman tahun lalu Pak Ahok-Djarot ramai banget sampai enggak bisa masuk,” imbuh dia.

Berbeda cerita, Juariyah (45), yang datang dari Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, yang datang bersama teman-teman tunarungunya khusus untuk menemui Anies-Sandi. “Saya mau jumpa sama Pak Anies. Selama saya merantau ke Jakarta baru Pak Anies yang memudahkan masyarakatnya. Jadi saya penasaran ingin ketemu,” ucapnya.

Juariyah yang sehari-hari nyanyi di jalanan berharap, Anies-Sandi dapat memberikan perhatian lebih kepada kaum disabilitas. Termasuk menyediakan pekerjaan bagi mereka.