Giatkan Subuh Berjamaah, GNPF Minta Umat Jaga Spirit Persaudaraan 212

aksi-212_monasEramuslim.com – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF) meminta umat Islam tetap merawat semangat persaudaraan 2 Desember. Sebagai bagiannya, GNPF akan menggelar Safari Nasional dan shalat subuh berjamaah di masjid.

Ketua GNPF Ustaz Bachtiar Nasir mengatakan, Aksi Bela Islam II pada 4 November lebih pada kekagetan dan euforia umat Islam bisa bersatu. Tapi Aksi Bela Islam III pada 2 Desember menunjukkan umat Islam sudah bersatu.

Evaluasi Aksi 2 Desember sudah dilakukan di internal GNPF. GNPF sedang mendengar masukan pasca-Aksi 2 Desember. Persaudaraan umat Islam adalah yang paling penting dan itu harus dirawat.

GNPF akan melakukan Safari Nasional di 34 provinsi untuk merawat kebersamaan ini karena hal tersebut merupakan tuntutan yang sulit ditolak. Begitu pun akan ada gerakan shalat subuh berjamaah yang akan dimulai pada 12 Desember. Shalat subuh berjamaah ini juga  untuk menjaga persaudaraan.

”Shalat itu membangkitkan ruhiyah dan ghirah umat Islam. Sebab, pembangunan ruhiyah diawali dari shalat,” kata Ustaz Bachtiar usai kegiata  Silaturahim Pasca Aksi Bela Islam III di Masjid Raya Pondok Indah, Selasa (6/12).

Dalam taujih kepada jamaah yang hadir, Ustaz Bachtiar menjelaskan, faktanya umat terbesar bangsa ini yang selama ini terpinggir dari keadilan sosial, mulai bersuara dan membaca dengan kecerdasannya mengapa hukum bisa lumpuh di depan satu orang.

Padahal orang tersebut jauh dari nilai Pancasila dan Kebhinekaan. Orang yang sesungguhnya tidak kenal nasionalisme. Perlahan tabir terbuka dan umat masih sabar. Yang terjadi selanjutnya, umat akhirnya melihat hukum masih dipermainkan. Penista agama makin pongah. Akhirnya GNPF memutuskan menggelar Aksi 2 Desember sebagai aksi lanjutan 4 November. 2 Desember adalah hari aksi damai, hari melawan dan bertahan, hari menang dengan bersabar. (ts/rol)