Gibran dan Istrinya ke Paris Undang Anggun, Tokoh NU: Coba Kalau Anies, Kebayang Gak BuzzeRp Makiannya?

eramuslim.com – Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau Gus Umar menyoroti kunjungan kerja ke luar negeri yang dilakukan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi.

Gus Umar menyebut kunjungan anak sulung Presiden Jokowi itu hanya untuk acara UMKM dan mengundang penyanyi Anggun C Sasmi.

“Anak presiden sih ges. Mau apa bisa. Mau bikin acara UMKM saja langsung ke paris undang Anggun,” kata Gus Umar di akun Twitternya, Rabu (8/6/2022).

Gus Umar lalu menyebutkan jika kegiatan itu dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies BAswedan. Maka akan jadi sasaran kritik para pembencinya, terutama buzzer.

“Coba kalau anies yang ke Paris undang Anggun kebayang gak buzzerp makiannya?,” sebutnya.

Diketahui, pada Senin, 6 Juni 2022, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda telah tiba di Paris, Perancis guna acara pameran produk UMKM Solo.

Sesampainya di Perancis, Wali Kota Gibran, istri, dan rombongan langsung menuju Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris untuk bertemu dengan jajaran petinggi kedutaan.

Wali Kota Gibran dan istri juga menemui penyanyi Indonesia yang tinggal di Paris, Anggun C. Sasmi di KBRI di Paris.

Dikutip dari YouTube berita surakarta, Anggun C. Sasmi akan menjadi bintang tamu dalam event budaya Indonesia di Paris yang sebelumnya telah diumumkan Wali Kota Solo Gibran.

Event budaya tersebut adalah kolaborasi dari Pemerintah Kota Solo (Pemkot Solo) dengan salah satu e-commerce untuk sekaligus memamerkan budaya dan produk UMKM Kota Solo.

Event budaya ini akan dinamakan “JAVA IN PARIS” dengan Anggun C. Sasmi yang rencananya akan menyinden untuk pertama kalinya, hal ini terlihat dari persiapannya berlatih melalui akun Instagram pribadinya @anggun_cipta. [Fajar]