free hit counters
 

GKI Yasmin Ganti Nama Jadi GKI Abdullah Bin Nuh, Begini Reaksi Ketua MUI

Redaksi – Rabu, 5 Zulqa'dah 1442 H / 16 Juni 2021 20:00 WIB

Eramuslim.com – Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH Mustofa Abdullah Bin Nuh, menanggapi rencana Gereja Kristen Indonesia atau GKI Yasmin ganti nama jadi GKI Abdullah bin Nuh.

Rois Syuriyah PCNU Kota Bogor yang akrab disapa Ustaz Toto ini mengaku tidak dapat menolak keinginan pihak GKI Yasmin yang akan memberi nama GKI Yasmin menjadi GKI Abdullah bin Nuh.

GKI Yasmin di Jalan Abdullah bin Nuh, samping RS Hermina



Pihak GKI Yasmin ingin menggunakan nama jalan ulama besar KH Abdullah bin Nuh karena gereja ini berada di Jalan KH Abdullah bin Nuh.

“Karena penamaan tersebut terkait urusan administratif murni, mengingat GKI Yasmin berlokasi di jalan itu (Abdullah bin Nuh) dan tidak terkait sama sekali dengan keagamaan,” kata Ustaz Toto dalam rapat Yayasan Islamic Center Al-Ghazaly, Rabu (16/6).

Meski begitu, ia akan mempertimbangkan kembali keinginan GKI jika ternyata mayoritas publik dan muhibbin keberatan atas penamaan itu.

“Saya akan jadikan rujukan untuk disampaikan kembali keberatan tersebut ke pihak GKI Yasmin agar menggunakan penamaan yang lain,” tambah Pembina Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) ini.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru