GNPF 212 Kembali Kawal Sidang PK Ahok

Eramuslim.com -Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni 212 akan menggelar aksi damai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Senin (26/2).

Aksi tersebut merujuk pada Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Mahkamah Agung (MA).

Menanggapi hal itu, Kuasa Hukum Ahok, Josephine Agatha Syukur mengaku belum mengetahui akan adanya aksi massa yang dihadiri sekitar 5000 orang tersebut.

“Oya?, Orang dari mana?, Aku baru tahu. Kami tidak ada urusan dengan mereka,” ujarnya saat dihubungi, Kantor Berita Politik RMOL, Minggu, (25/2).

Josephine juga mengaku tidak ada persiapan khusus untuk persidangan PK kliennya besok. Termasuk menghadapi aksi dari GNPF 21.

“(Demo) itu hak mereka. Kami tidak ada persiapan khusus,” ujarnya.

Untuk diketahui, Ahok sepertinya belum puas dan tetap merasa tak bersalah atas vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Pengadilan Negeri Jakarta Utara kepada dirinya. Diam-diam Ahok telah mengajukan PK ke MA.

Foto surat memori PK Ahok beredar di kalangan terbatas melalui aplikasi WhatsApp, Jumat (16/2). Upaya hukum PK diajukan ke MA pada 2 Februari 2018. PK diajukan kantor pengacara Lety Indra & Partner melalui PN Jakarta Utara.(kl/rm)