Gubernur Anies Optimis MRT Bakal Bentuk Budaya Baru Warga Jakarta

Eramuslim – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut keberadaan mass rapid transit (MRT) akan membentuk kebiasaan dan kebudayaan baru masyarakat dari kendaraan pribadi beralih transportasi publik.

“Selain itu menjadi sarana interaksi antarwarga Jakarta dan sekitarnya sehingga akan tercipta budaya antre, tertib waktu, dan kebiasaan bersih,” ujar Anies di Jakarta, Kamis (12/04).

Meninjau dua set rangkaian gerbong MRT di Depo MRT Lebak Bulus Jakarta Selatan pada hari ini, Anies berharap proyek MRT berjalan baik, selesai tepat waktu, dan berkualitas sehingga masyarakat dapat segera menikmati moda transportasi massal itu.

Gubernur pilihan rakyat ini menyebut MRT Jakarta sebagai melting pot karena salah satu transportasi massal yang dimanfaatkam seluruh lapisan dan mempersatukan masyarakat.

Anies menekankan ketersediaan fasilitas bagi penyandang disabilitas dan tempat duduk prioritas ibu hamil atau orang lanjut usia di rangkaian kereta MRT.

Dalam kunjungannya, Gubernur DKI mengapresiasi PT MRT Jakarta yang telah menyiapkan 10 orang masinis muda dan andal terdiri atas lima orang perempuan dan pria.

“Kita menyiapkan proyek ini bertahun-tahun, sebuah proyek yang bersejarah dan harus dipantau perkembangannya sejauh ini sudah 92,5 persen,” tutur Anies.