Gubernur Anies: Saya Akan Lakukan Apapun Untuk Selamatkan Jakarta

Eramuslim – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan melakukan apa pun untuk menyelesaikan permasalahan banjir di Jakarta. Pernyataan ini dilontarkan mantan Mendikbud saat berkunjung ke Bendung Katulampa Bogor, Jawa Barat, Senin (12/2/2018).

“Bagi saya, prinsipnya adalah saya akan kerjakan apa pun yang harus dikerjakan untuk menyelamatkan Jakarta dari banjir,” ujar Anies yang ditemani oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

Anies juga mengaku siap bertemu dengan siapa pun terkait permasalahan banjir di Jakarta. Salah satu contohnya adalah Pemerintah Kota Bogor.

“Ini adalah tanggung jawab saya dan saya akan tunaikan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya,” ucap Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat meninjau Bendung Katulampa, Senin (12/2/2018).

Anies menyambut positif rencana Pemerintah Kota Bogor yang ingin membuat sungai resapan untuk menahan laju air di hulu. Dia siap mendukung program tersebut.

“Karena ini semua harus kita kerjakan, kita sebagai orang yang bertanggung jawab ada di wilayah kita masing-masing. Karenanya kita duduk bersama dan saya akan sesegera mungkin apa yang dibutuhkan kita kerjakan,” kata Anies.

Banjir kiriman dari Bogor melanda bantaran Kali Ciliwung di Jakarta pada Senin, 5 Februari 2018 kemarin.

Dengan penanganan yang tepat, banjir surut lebih cepat dari biasanya sehingga ribuan warga Jakarta yang mengungsi bisa kembali ke tempat tinggalnya setelah terendam banjir. (kmp/Ram)