Gubernur Anies Siapkan Kejutan di BAP ALEXIS

Eramuslim – Gubernur Anies Baswedan masih enggan membuka hasil berita acara pemeriksaan (BAP) yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta terhadap Alexis atas dugaan adanya kembalinya praktik prostitusi. Anies justru meminta semua pihak bersabar untuk menerima kejutan yang dijanjikannya.

“Anda pengen kejutan atau bukan kejutan? Kalau kejutan saya enggak ngomong dulu sekarang,” ujar Anies di Balai Kota, Selasa (20/2).

Beberapa waktu lalu Anies menyebut hasil BAP Alexis disebutnya telah selesai. Anies berjanji akan menyampaikan hasil pemeriksaan terhadap Alexis yang tertuang dalam BAP. Dia bahkan menyebut Alexis telah mengakui kesalahannya. “Sudah diperiksa dan hasil pemeriksaan ada BAP-nya dan mereka mengaku salah,” ujar dia.

Namun, pernyataan ini dibantah pihak Alexis. Humas Manajemen Alexis, Lina Novita membantah semua pernyataan Anies yang menyebut pihak Alexis telah mengakui kesalahan dan telah tertuang dalam BAP. Lina merasa Alexis tak pernah diundang untuk dimintai keterangan.

“Kami tidak pernah menerima undangan resmi dari dinas pariwisata terkait ‘permintaan keterangan’ sebagaimana yang seharusnya dalam prosedur pemeriksaan dalam BAP,” kata Lina saat dikonfirmasi.

Lina mengaku, ada pertemuan antara pihak Alexis dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Namun, Lina mengklaim, pertemuan itu bukan untuk pemeriksaan tapi hanya sebatas konfirmasi atas video yang beredar di masyarakat.