Gubernur Baru Sumut Imbau ASN Tinggalkan Pekerjaan 5 Menit Sebelum Adzan

Eramuslim – Gubernur Sumatera Utara dan wakilnya, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah menjalani salat dzuhur berjamaah pertama bersama para aparatur sipil negara (ASN) kantor gubernur, di Masjid Agung, Senin (10/9) siang.

Momen ini menarik perhatian bawahannya, terutama ASN yang beragama Islam.

Pasalnya, usai salat, Edy mengimbau seluruh ASN Kantor Gubernur Sumut yang beragama Islam untuk menjalankan salat berjamaah di Masjid Agung.

Tak hanya itu, mantan Pangkostrad ini juga berpesan agar lima menit sebelum adzan untuk meninggalkan pekerjaan dan menyegerakan menunaikan salat lima waktu tersebut.

Para ASN tampak antusias dengan imbauan tersebut.

Satu diantaranya Taufik, ASN yang ikut dalam salat berjamaah dan mendengarkan langsung apa yang dikatakan Edy.

Pak Gubsu dan Pak Wagubsu berpesan bahkan memerintahkan agar seluruh ASN yang beragama Islam yang bertugas di kantor gubernur untuk meninggalkan pekerjaan lima menit sebelum adzan dan salat berjamaah di Masjid Agung,” ungkap Taufik kepada Pojoksumut.com.

“Bahkan Pak Gubsu mengimbau para eselon 2 mengingatkan para stafnya untuk salat berjamaah di Masjid Agung. Tadi beliau ikut jadi makmum bersama kami, lalu setelah salat, kami masih di masjid menunggu arahan beliau. Saat itulah, beliau mengutarakan imbauan salat berjamaah,” tuturnya.

Taufik mengatakan secara pribadi mendukung apa yang diinginkan Gubsu.

“Alhamdulilah sangat setuju dengan kebijakan ini. Semoga kepemimpinan beliau selalu diberkahi dan diridhoi Allah Subhanahu wa Ta’ala,” pungkasnya. (psid)