Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan Hadir di Milad FPI Siang Ini

Eramuslim.com -Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menghadiri milad ke-19 Front Pembela Islam (FPI) di Stadion Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Anies memberikan sambutan di dalam stadion melalui pengeras suara.

“Mari kita dengar sambutan dari gubernur terpilih kita, Dr Anies Baswedan,” ujar seorang pembawa acara melalui pengeras suara di lokasi, Sabtu (19/8/2017).

Selang beberapa saat, suara berbeda terdengar dari pengeras suara. Dalam sambutannya, Anies menyinggung soal kebinekaan di Indonesia.

“Bangsa ini adalah bangsa yang bhinneka, tidak banyak bangsa di dunia yang memiliki kebinekaan seperti kita. 719 bahasa, 416 suku bangsa dan diikat di dalam satu semangat negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan yang hadir di sini memiliki komitmen untuk menjaga NKRI,” kata Anies dalam sambutannya.

Dia juga mengungkapkan terima kasih kepada para pimpinan FPI. Dia meminta agar tetap menjaga amanah di pundak masing-masing.

“Saya ucapkan terima kasih, atas kepemimpinan selama ini. Mari kita jaga sama-sama amanah yang dititipkan di pundak kita. Insyaallah amanat ini akan jadi penulis sejarah gemilang Umat islam di Indonesia,” ujarnya. (kl/dt)