Gubernur Koster Akan Tindak Pelancong China Penjual Tiket Murah ke Bali

Eramuslim.com – Gubernur Bali I Wayan Koster menyoroti kabar penjualan paket wisata murah oleh pelaku usaha wisata asal China. Koster berharap pemerintah China turut andil mengawasi warganya yang menjadi pelaku wisata di daerah dikenal dengan nama Pulau Dewata ini.

Menurut Koster, pengawasan dari pemerintah China sangat penting untuk menjaga tetap sehatnya iklim persaingan usaha wisata di Bali. Harapan itu disampaikan Gubernur Koster saat menerima Wakil Gubernur Provinsi Hainan Tiongkok Liu Pingzhi di ruang kerjanya, Jumat (19/10).

“Kalau ada pelaku usaha wisata asal China yang menjual paket wisata ke Bali dengan harga rendah, kami harap pemerintah China ikut melakukan pengawasan dan menerapkan kontrol ketat kepada warganya yang menjadi pelaku usaha wisata,” kata Koster.

Koster juga mengingatkan agar usaha-usaha yang dijalankan mengikuti aturan-aturan yang diterapkan pemerintah terkait dengan praktek usaha wisata di Bali. Hal ini sejalan dengan komitmennya untuk melakukan penataan sektor pariwisata dan menjadikan Bali sebagai destinasi wisata yang berkelas.

Pada bagian lain, Koster menyampaikan apresiasi karena hingga saat ini kunjungan wisatawan China selalu menempati posisi teratas. Ke depan, ia mengharapkan kerjasama yang lebih konkret antara Pemprov Bali dengan pemeritah China.