Guru N Dinonaktifkan dari SMAN 87 Jakarta

Eramuslim.com – Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 87 Jakarta, Patra Patiah, telah menonaktifkan sementara guru N dalam kegiatan belajar mengajar. Guru N resmi dinonaktifkan sementara mulai hari ini, Kamis 11 Oktober 2018.

“Mulai hari ini per 11 Oktober saya menandatangani surat pernyataan untuk menonaktifkan yang bersangkutan mengajar,” kata Patiah saat di temui di SMAN 87 Jakarta, Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis 11 Oktober 2018.

Patiah menjelaskan sejumlah alasan penonaktifan sementara guru N untuk mengajar adalah karena kondisi psikologis yang belum stabil sehingga belum bisa fokus untuk mengajar.

 

viva.com

 

Selain itu, alasan lain penonaktifan itu agar guru N fokus menyelesaikan persoalan yang masih dalam proses penyelidikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

“Alasan saya menonaktifkan adalah satu, beliau terganggu dengan kasus ini, tekanan secara psikis. Jangankan beliau, saya aja di badan ini remuk tapi instruksi dinas, saya enggak boleh meninggalkan tempat. Harus ada selalu di sekolah. Saya sebenarnya sakit tapi saya paksakan. Apalagi beliau, yang istilahnya, yang dibicarakan. Jadi secara psikis secara fisiknya pun dia tidak sanggup mengajar,” ujar Patiah.