Habib Rizieq: Laskar FPI Siap Bantu Aparat Cari Pembacok Herman

Eramuslim.com – Laskar Front Pembela Islam (FPI) siap turun tangan untuk memburu, menciduk dan memproses hukum pelaku pengeroyokan dan penusukan terhadap Hermansyah.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq nampaknya masih meragukan aparat kepolisian bisa menangkap pelaku upaya pembunuhan terhadap saksi ahli IT kasus chat.

“‎Kalau aparat membiarkan (pelaku lolos), saya minta seluruh laskar FPI untuk menangkap dan memproses para pelaku, karena mereka merusak generasi bangsa,” ujar Habib Rizieq dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Senin (10/7/2017).

“‎Seluruh Laskar FPI tak boleh segan-segan membantu aparat untuk mencari, memburu dan menangkap para pelaku,” imbuhnya.

Sebelumnya Habib Rizieq menyebut jika penusukan merupakan buntut dari kesaksian Hermasnyah terhadap kasus chat mesum yang menjeratnya. Dia juga menduga jika insiden itu dikaitkan dengan upaya rekonsiliasi.

Sekadar informasi, Hermansyah diserang oleh orang tak dikenal (OTK) di Jalan Tol Jagorawi. Aksi percobaan pembunuhan itu terjadi pada Minggu (9/7/2017). Saat itu Hermansyah dan istrinya hendak pulang ke rumahnya di kawasan Depok.

Saat melintas di KM 6 mobil adik korban diserempet oleh pelaku yang mengendarai mobil jenis sedan. Awalnya korban menegur pelaku dan meminta pertanggungjawaban. Tapi, para pelaku menutup laju mobil korban. Begitu turun dari mobilnya, Hermansyah langsung diserang oleh pelaku berjumlah lima orang. Satu di antaranya menikam korban dengan senjata tajam dan langsung melarikan diri.

Akibatnya, korban mengalami luka di bagian kepala, leher dan tangan. Dia sempat menjalani operasi di RS Hermina Depok. Karena alasan keamanan, korban dipindah ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. (kl/krm)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/resensi-buku-pre-order-eramuslim-digest-edisi-12-bahaya-imperialisme-kuning.htm