Habib Rizieq Shihab Sholat Id di Rutan, Buntut Tak Diberi Penangguhan

Eramuslim.com – Habib Rizieq Shihab Sholat Id di Rutan, Buntut Tak Diberi Penangguhan. Eks Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab Idul Fitri di Rutan Mabe Polri.

Habib Rizieq Shihab rayakan lebaran di rutan. Perayaan Idul Fitri Habib Rizieq Shihab tanpa keluarga.

Habib Rizieq Shihab Sholat Id di Rutan, Buntut Tak Diberi Penangguhan

Eks pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab masih menjalani penahanan di Rutan Mabes Polri. Karena itu, ia pun terpaksa merayakan hari raya Idul Fitri tanpa kumpul dengan keluarga.

Pengacara Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan kalau Rizieq merayakan hari lebaran di dalam rutan bersama kawan-kawan lainnya yang turut menjalani penahanan. Mereka pun menjalankan salat Id di tempat yang sama.

“Beliau dan kawan-kawan salat Id di rutan Mabes Polri,” kata Aziz saat dikonfirmasi Suara.com, Kamis (13/5/2021).

Aziz menyebut kalau Rizieq kini dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah beliau baik dan sehat bersama para tahanan lain di rutan Mabes Polri,” sebutnya.

Sebelumnya, Rizieq Shihab bersama sejumlah terdakwa lainnya sempat mengajukan penangguhan penahanan dengan alasan kemanusiaan hingga hari raya Idulfitri.

Hal itu disampaikan kuasa hukum Rizieq Cs dalam sidang lanjutan kasus swab test RS UMMI di PN Jaktim pada Rabu (5/5/2021).

“Kami mengajukan permohonan penangguhan penahanan dengan alasan terdakwa lainnya dalam kasus yang sama tidak ditahan, kemudian tidak akan menghilangkan barang bukti, siap mengikuti persidangan sampai vonis, kemudian pertimbangan kemanusiaan, serta menjelang hari raya Idul Fitri,” kata salah satu kuasa hukum Rizieq, Aziz Yanuar dalam sidang.