Habib Rizieq: Soal Ahok Udah Selesai, Gausah Dendam Tangkapi Ulama, Aktivis, dan Habaib

Eramuslim.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menegaskan agar politik balas dendam segera dihentikan. Habib Rizieq pun langsung menunjuk hidung terpidana kasus penistaan agama Basuki T Purnama (Ahok).

Pernyataan tersebut disampaikan Habib Rizieq melalui video yang dikirim kepada wartawan oleh tim pengacaranya dari Madinah, Saudi Arabia, beberapa saat lalu, Senin (22/5).

Dalam pertemuan itu, Habib Rizieq memang sedang berkumpul dengan tim kuasa hukumnya. Pertemuan itu dihadiri Ketum DPP FPI Sobri Lubis dan koordinator pengacara Eggi Sudjana serta anggota tim advokasi Kapitra Ampera.

“Ahok sudah kalah di Pilkada, sudah kalah di Mahkamah, sudah selesai. Jadi nggak perlu lagi melancarkan politik balas dendam, marah, murka panik, kalap. Nangkap aktivis, habib dan ulama,” ujar Habib Rizieq dalam video.

Atas dasar itu, Habib Rizieq pun meminta pemerintah untuk menghentikan kegaduhan nasional yang semakin panas akhir-akhir ini. Menurut Habib Rizieq, persoalan yang menyangkut dirinya sudah selesai.

“Sehingga yang perlu dilakukan pemerintah saat ini adalah melakukan rekonsiliasi nasional,”demikian Habib Rizieq.(jk/rmol)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/pahlawan-akankah-hanya-menjadi-kenangan-untold-history-eramuslim-digest-edisi-9.htm