Habib Taufiq Ingatkan Pemimpin Jangan Lupakan Rakyat Kecil

Eramuslim – Semua calon pemimpin diwanti-wanti tidak melupakan rakyat kecil jika telah terpilih di 2019.

Sebab, saat diminta pertanggungjawabannya oleh sang pencipta, masyarakat miskinlah yang akan dijadikan sebagai saksi.

Habib Taufiq Bin Abdul Qadir Assegaf mengatakan, semua calon pemimpin, baik itu calon anggota legislatif, calon kepala daerah maupun calon presiden harus mencontoh perilaku yang diajarkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Yang mana, selama hidupnya, manusia pilihan itu lebih mementingkan kepentingan umat ketimbang pribadi maupun keluarganya. Bahkan setelah meninggal, Nabi tidak mau meninggalkan umatnya dengan mengajak mereka untuk ikut masuk surga.

“Karena itu wahai bapak-bapak dan ibu-ibu calon pemimpin, setelah pemilihan ini jangan anda melupakan rakyat-rakyat yang telah memilih anda. Karena mereka akan menjadi saksi di hadapan Allah,” jelasnya dalam ceramah Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad di Masjid Majelis Ta’lim Habib Ali Al-habsy, Kwitang, Jakarta, Kamis (6/12) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut, calon presiden Prabowo Subianto dan Komandan Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Habib Taufiq mengingatkan bahwa untuk menjadi pemimpin yang mulia dunia akhirat, seorang pemimpin harus berani mengorbankan semua sumber daya yang dimiliki demi kemaslahatan masyarakat, utamanya rakyat kecil.

“Cintai rakyat anda, ingatlah rakyat anda. Jangan anda ingin menikmati tapi rakyat anda dalam keadaan sengsara, melarat,” katanya.