free hit counters
 

Heboh Kalung Antivirus Corona, #KalungAntiBego Jadi Trending di Twitter

Redaksi – Minggu, 5 Juli 2020 17:00 WIB

Eramuslim.com – Kementerian Pertanian bakal memproduksi kalung antivirus corona mulai bulan depan. Kementan mengklaim kalung ini bisa membunuh virus corona.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, kalung yang akan diproduksi merupakan racikan dari ramuan antivirus dengan menggunakan bahan baku dalam negeri, salah satunya pohon kayu putih. Adapun antivirus dengan bentuk kalung ini merupakan hasil riset dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian.

“Ini antivirus hasil Balitbangtan, eucalyptus, pohon kayu putih. Dari 700 jenis, satu yang bisa mematikan corona hasil lab kita. Dan hasil lab ini untuk antivirus. Dan kita yakin. Bulan depan ini sudah dicetak, diperbanyak,” ujarnya di kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (3/7).

Pernyataan Syahrul pun viral. Banyak orang meragukan kegunaan kalung ini. Informasi ini kemudian menjadi trending di Twitter dengan tagar #KalungAntiBego sejak kemarin hingga pagi ini.

Dalam banyak cuitan, warga net di Twitter menganggap kalung anticorona buatan Mentan tak ubahnya jimat seperti yang diutarakan akun @fileman2011, “Penemuan apa lagi ini saudara-saudara setanah air? Benar jadi kayak jimat”.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru